PhotoGrid_1462017589451

Seminar Kepemudaan ini ditanggung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, BEM UNPAS Kabinet “MOTEKAR”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis, 19 Mei 2016. Bertempat di gedung Aula Otto Iskandar Dinata Kampus  IV Universitas Pasundan, Jalan Dr. Setiabudhi no. 193 Bandung.

 

DSC_0005_2

 

Selain seminar, kegiatan ini menjadi bagian advokasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga BEM UNPAS, dikarenakan ada atlet atlet Universitas Pasundan yang memiliki potensi akan tetapi kurang diberi apresiasi, padahal mereka membawa nama besar Universitas Pasundan dengan penghargaan yang diraih.  Kasus ini terjadi pada mahasiswa dengan nama inisial SM (mahasiswa Kampus I angkatan 2013, Universitas Pasundan). SM menjuarai salah satu cabang olahraga, akan tetapi kampus tidak pernah memberikan apresiasi, bahkan kampus pun tidak tahu mengenai apa yang didapat SM dalam cabang olahraga. SM sendiri mengaku bahwa ia mendapatkan informasi lomba tersebut sendiri, bukan dari Kelompok Olahraga yang hadir saat OSPEK membagikan formulir.

 

Ibarat seorang pahlawan nasional Indonesia hingga titik darah penghabisan akan tetapi tak mendapatkan apa apa dari perjuangannya. Oleh sebab itu, BEM UNPAS berusaha berjuang demi para pahlawan (atlet) yang telah berjuang tersebut. BEM UNPAS berharap, bahwasannya kejadian seperti SM tidak terjadi lagi di kampus  kita. Supaya kelak Universitas Pasundan dan melahirkan atlet atlet unggul demi mengharumkan nama besar Universitas Pasundan.

Hidup Mahasiswa !!!

Salam Olahraga !!!