Bandung. Musabaqoh Tilawatil Quran 2015 yang digelar langsung pada Kamis (17/9/2015) disponsori langsung oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pasundan Bandung..

Presiden Mahasiswa Universitas Pasundan Bandung, Miftahul Farid Sukur mengatakan, sebagai salahsatu Universitas yang mengusung visi nyunda, nyantri dan nyakola maka dari itu kami sengaja mengadakan acara ini untuk mencapai visi ini, selain itu untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Kami tidak memungut biaya pada acara MTQ ini. MTQ ini pertama kali dipelopori oleh BEM Unpas. Kami harap acara ini dapat dijadikan agenda tahunan,” papar Miftah.

Miftah menjelaskan, dengan tema “Menuju mahasiswa Unpas yang berilmu, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT”, MTQ  hadir dengan statement MTQ untuk kita semua bagi seluruh komponen umat islam di Universitas Pasundan. Menurut dia, tema ini merepresentasikan semangat dari para mahasiswa untuk menuju unpas Juara.

Selain dihadiri oleh mahasiswa unpas, acara ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf., Sp, M.Si., M.kom selaku rektor Universitas Pasundan Bandung. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi atas dilaksanakan acara ini, dan kemudian juaranya akan kita jadikan sebagai qiraat dalam acara rektorat.

Selain itu beliau berjanji apabila ada mahasiswa universitas pasundan yang bisa menghafal alquran sebanyak 30 Juzz maka akan kami bebaskan DPP (Dana Pengembangan Pendidikan) selama menjadi mahasiswa unpas, tandasnya. (dani)