1474729378861-1

Orasi Ilmiah Presiden Mahasiswa BEM UNPAS

Bandung (08/09/2016) Orientasi Pengenalan Mahasiswa Baru atau OPMB Tingkat Universitas, dilaksanakan pada tanggal 6-7 Septemeber 2016 di Secapa AD. OPMB ini dihadiri oleh lebih dari 3.000 Mahasiswa Baru Universitas Pasundan. Meksi BEM UNPAS hanya bertugas sebagai pelaksana Teknis bukan Pelaksana Sesungguhnya karena OPMB Tingkat Universitas sepenuhnya dilaksanakan Oleh Kemahasiswaan Universitas, tapi OPMB ini menjadi momentum untuk BEM UNPAS, bahwasaanya mahasiswa harus mencintai almamater dan bangsanya, lalu peduli dengan permasalahan yang terjadi baik dilingkungan kampus dan lingkungan tempat tinggal,

 

Hari Pertama, hal yang yang dilakukan BEM UNPAS selain memperkenalkan 19 Pengurus dikabinet, BEM UNPAS pun memperkenalkan apa saja yang dilakukannya selama lebih dari 1 semester serta memperkenalkan hirup pikuk kampus di Universitas Pasundan. Selain itu, dalam rangka meningkatkan kepedulian Mahasiswa Baru Universitas Pasundan terhadap permasalahan bangsa, BEM UNPAS mengajak mahasiswa baru Universitas Pasundan untuk mengisi tanda tangannya sebagai simbol “Dukungan terhadap Pemerintahan Indonesia yang bersih.” dan hasilnya Alhamdulillah, banyak mahasiswa Universitas Pasundan yang mengisi, yang berarti mahasiswa Universitas Pasundan peduli terhadap permasalahan bangsa.

Mahasisiwa Memberikan tanda tangan mendukung Pemerintahan Indonesia yang bersih

Mahasisiwa Memberikan tanda tangan mendukung Pemerintahan Indonesia yang bersih

Hari kedua, BEM UNPAS memperkenalkan salah satu Komunitas yang dinaungi Oleh Kementerian Pendidikan BEM UNPAS yakni Pasundan Model United Nations atau klub bahasa Inggris di UNPAS distand BEM. Lalu karena kami ingin tahu keluh kesah mahasiswa Universitas Pasundan saat Orientasi Pengenalan Mahasiswa Baru, kami mengajak mahasiswa untuk mengisi alasan Puas/Tidak puas terhadap OPMB ini, yang nantinya aspirasi ini akan kami perjuangkan di OPMB Tahun Depan.

img_20160907_154907

Itulah beberapa aktivitas yang kami lakukan saat Orientasi Pengenalan Mahasiswa Baru Tingkat Universitas Pasundan, kami berharap bahwasannya setelah OPMB ini kawan kawan tidak dipecah belah oleh rasa kedaerah-an, minat bakat, kefakultas-an, dll. Kami berharap bahwasannya kawan kawan tetap mencintai almamater yang kawan kawan gunakan dan membesarkan nama Almamater tersebut, baik didalam maupun Luar Negeri.