Bandung, BEM UNPAS. Peran media sosial dikalangan masyarakat indonesia menjadi hal yang wajib diketahui. tidak hanya dikalangan anak muda, bagi paruh bayapun sangatlah penting.

Sosial media merupakan salahsatu media online yang memiliki banyak pengguna yang berada di seluruh dunia ini untuk mudah berbagi, berpartisipasi dan juga membuat blog, membuat forum, dan lain sebaginya. maka dari itu BEM Universitas pasundan bandung berinisiasi untuk membuat juga agar informasi dan komunkasi dengan mahasiswa lebih optimal.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informasi, Dani Sofyan sosial media merupakan media online yang akan memudahkan untuk melakukan interaksi sosial dan juga media sosial yang memakai terknologi serba canggih yang memiliki sistem web yang akan menjadikan dialog interaktif.

Hal senada juga dikatakan Miftahul Farid Sukur, Selaku Presiden Mahasiswa. “ peran media sangatlah penting, apalagi untuk interaksi antara saya dan kawan-kawan mahasiswa, maka dari itu kami sengaja buat melalui media sosial BEM Unpas kemntrian kominfo agar terciptanya harmonisasi dan juga interaksi lebih efesien dan efektif apalagi kampus kami yang berbeda-beda.

Selain itu juga, bahwa mahasiswa sekarang lebih suka membaca melalui media sosial dibandingkan membaca koran, karena informasi lebih mudah sampai dibandingkan harus menunggu datangnya koran, kata sang Presma.

Perlu diketahui bahwa BEM Unpas sekarang sudah mempunya website, Line, Instagram, Path, Dan tentunya twitter agar komunikasi dan informasi bem dengan mahaisswa terus berjalan. (Kominfo)